Inspiratif

Penghargaan dari dalam dan Luar Negeri untuk Mooryati Soedibyo

sumber foto : mustika ratu

MajalahMarsya.com – Seperti kata bijak yang diungkapkan tokoh dunia Nelson Mandela “Pendidikan adalah senjata paling ampuh untuk mengubah dunia”, begitulah sosok Mooryati Soedibyo, perempuan tangguh ini selalu haus akan ilmu, hingga usia senja ia terus mengejar ilmu. Tak heran pengetahuannya sangat luas, dari berbagai bidang. Hingga namanya dikenal tak hanya di Indonesia tapi, dunia.

Dengan berbagai kemampuannya, tak heran bila berbagai lembaga, organisasi dan tokoh dunia memberikan aspirasi dengan penghargaan. Berikut ini berbagai penghargaan yang pernah diraihnya:

  1. UPAKARTI dari Presiden RI untuk usaha Pelestarian Obat Tradisional, Indonesia, 1989.
  2. Satyalencana Pembangunan dari Bapak Presiden RI, melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI atas Jasa Pengabdian Pendidikan Luar Sekolah, 2 Mei 1993.
  3. The Asean Marketing Management Award, diberikan oleh The Asean Institute of Management, Filipina : untuk marketing, 4 Juni 1993 dan untuk manajemen 24 September 1996.
  4. Penghargaan Sarwono Prawirohardjo IX dari LIPI atas jasa-jasanya dalam bidang Iptek Jamu dan Kosmetik Tradisiona, 23 Agustus 2010.
  5. Tanda Kehormatan Bintang Mahaputra Adipradana dari Presiden RI, 15 Agustus 2009.
  6. Anugerah Best of the Best Entrepreneur of the Year dari International Ernst & Young, yang acara puncaknya diselenggarakan di Monte Carlo, Monaco, 4-8 Juni 2003.
  7. Anggota Tetap “Think Tank” di WEF (World Enterpreneurship Forum) dari Sekolah Bisnis Emlyon di Perancis sejak 2008 sampai dengan sekarang.
  8. Penghargaan dari MURI atas rekor EMPU JAMU, 2008.
  9. Penghargaan UNS Award dari Universitas Sebelas Maret (UNS) dalam bidang pengembangan budaya, pada 11 Maret 2011.
  10. Penghargaan sebagai Market Category (perorangan) Terbaik Tahun 2011 dari Soegeng Sarjadi School of Government (SSSG).
  11. Penghargaan sebagai Penggerak Kewirausahaan Tahu 2012 dari Menteri Negara Koperasi dan UKM.
  12. Penghargaan sebagai “Super Woman Award Indonesia 2013” dari Angel Voice Indonesia dan Metro TV.
  13. Penghargaan “Social Enterpreneur Award” dalam acara ILUNI-MAKARA Awards 2016 pada 19 Februari 2016 di Jakarta.
  14. Penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan RI, Ibu Prof Dr Yohana Yambise sebagai tokoh Paguyuban Wanita Pejuang Indonesia dari Laskar Putri Surakarta 2 Maret 2016.
    Dll.
Baca Juga :  4 Terobosan Mooryati Soedibyo Dalam Hidupnya
Penghargaan dari dalam dan Luar Negeri untuk Mooryati Soedibyo
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top